Kumpulan resep dari seluruh Nusantara, masakan khas Indonesia. Selain Resep - resep khas daerah Indonesia juga tersedia resep masakan ringan dan modern, resep kue, resep minuman yang dijamin akan membangkitkan minat memasak anda. Coba resep nya sekarang juga!!

12 Desember 2007

Jalangkote

Step 1 :
Buat adonan kulitnya dulu. Adonan stndar aja kok ,tepung terigu dan telur . Di remas- remas sampe jadi adonan kalis.

Step 2:
Adonan yang udah jadi, udah lembut, di giling pake gilingan pasta. Pertama digiling tebal dulu baru kemudian di giling tipis.

Step 3:
Buat isiannya : daging cincang, kentang dan wortel di potong dadu kecil, daun bawang, bihun, di tumis dengan bawang puith . kasi dikit merica dan royco. tumis sampe wangi.

step 4:
Nah, ni dia yang bagian sulitnya..! bikin amplop pastelnya..kudu diserahkan sama ahlinya. Pakar Jalkot kita kali ini bernama Dr. Nana Saleh, berbakat bikin amplop jalkot sejak jaman dia SD. Oleh kerananya, urusan memilin pinggiran jalkot kami serahkan kepada ahlinya sadja.

Step 5:
Menggoreng Jalkot mang ga boleh sembarangan, api nya harus sedang biar ga gosong, lamanya menggoreng juga kudu di.jaga biar pinggirannya kriuk.

Step 6:
Saus Jalkot. Gampang aja bikinnya: Bawang putih cincang, perasaan air jeruk ato cuka, garam, cabe halus or lombok kuning makassar. Senuanya di campur jadi satu sesuai selera.