Kumpulan resep dari seluruh Nusantara, masakan khas Indonesia. Selain Resep - resep khas daerah Indonesia juga tersedia resep masakan ringan dan modern, resep kue, resep minuman yang dijamin akan membangkitkan minat memasak anda. Coba resep nya sekarang juga!!

04 Oktober 2013

Resep Sehat: Bubur Sehat Nutrishake Pis-Cok (Pisang Coklat)

Raven







Menu Praktis “Bubur Sehat Nutrishake Pis-Cok (Pisang Coklat) ala chef Wiwik ;)
Campur aduk deh rasa nya waktu diWellbeing Club Fit Berduit diminta tugas bikin menu sehat.
Maklum masak-memasak tidak menjadi hobi utama saya. Tapi menurut orang di rumah saya masakan saya enak, itu akan dilakukan “jika kepepet” alias ga ada orang yang masak di rumah xixixixi.. ga tau kenapa memasak jadi hal terakhir yang dilakukan bila tidak ada pilihan lain.
Padahal sudah sering kali mama sayaajarin masak macem-macem dari makanan berat sampe makanan ringan, dari mulutnya mama berbusa bilang : “Anak cewe itu kudu bisa masak, kalo ga nanti suaminya makan apa?” sampe pasrah, “ya terserah deh yaahhh…mau masak atau ga yang penting mama udah ngajarin”. Saya rasa akan berproses kelak saat saya memiliki keluarga sendiri.
Karena memasak bukan menjadi perhatian dalam hobi saya jadinya, tugas yang satu ini hampir saja dilupakan hehehehe….ditambah lagi mesti ke luar kota karena keponakan lahiran pas banget17-an kemarin, makin lupa kayanya. Begitu liat grup, udah berseliweran aja temen-temen ngepost menu sehat nya semua…
Huuuwwaaa…saya ketinggalan!!! Mulai keringet dingin, nafsu makan berkurang, sakit kepala sebelah, muntah-muntah… (ehhh…gejalanya kebanyakan, maap :p) bingung deh mau bikin apaan yak? Ga berani liat-liat notes yang lain… udah pastilah namanya mayoritas bu-ibu masak mah, seujung kuku juga jadiii… dan pasti enak semua deh menu masakannya.
Coba mengosongkan pikiran,berpikir tenang, kembali saya ingat-ingat makanan apa yang biasa nya saat kepepet bisa saya buat. Teringat lagi, bubur gandum yang biasa mama buat untuk sarapan pagi. Kenapa ga coba menu praktis ini aja yaaa…. Di padu padan sama Nutrishake. Bisa cepat disajikan untuk sarapan, cocok untuk memulai aktivitas buat yang mau ngantor, ke sekolah, mau ke kampus, mau belanja eh… masuk itungan ga ya kalo belanja? Yoweis… di uji coba lah menu yang satu ini, semoga bisa diikutin dirumah ya… (kalo yang ini judul nya “must be try at home) hehehe…Selamat Mencoba.
Bahan:
2 Sendok Makan Quaker Oatmel
200ml Susu kedelai
1 Scoope Nutrishake Coklat
3 buah Wafer
1 buah Pisang ambon atau setengah buah
150ml air putih dingin
Cara Pembuatan:
Panaskan panci kecil lalu masukkan 2 sendok makan Oatmel dan 200ml susu kedelai secara bersamaan. Panaskan dengan api kecil sampai tercampur rata semua.
Setelah tercampur matikan kompornya, biarkan sesaat sampai uap panasnya hilang.
Sementara menunggu uap panasnya hilang, blender1 buah pisang ambon, 2 buah wafer, 150ml air putih dan 1 scoope Nutrishake coklat. Blender sampai semuanya tercampur rata dan halus.
Setelah uap panasnya hilang, campurkan hasil blender tadi ke dalam bubur oatmeal.
1 wafer sisanya, di potong kecil-kecil untuk taburan atas bubur dan sedikit potongan pisang untuk pelengkap hidangan bubur.
Daaannn… Jadi deh, menu praktis “Bubur sehat Nutrishake Pis-Cok” ala chef Wiwik ;)
Jadi niy, yang selama ini nyarapnya pake bubur ayam, ada taburan ayam di atas buburnya…sekali-kali bisa beralih ke menu sehat yang satu ini pake taburan wafer diatasnya. Proses pembuatannya tidak lama, mungkin 10 menit juga sudah siap santap… Maknyooss…
Berhubung saya sedang program menstabilkan berat badan, jadi pisang ambonnya 1 buah… total kalori 528kkal, untuk yang lagi program diet bisa koq pisangnya setengah buah aja… jadi total kalorinya 419kkal bisa tetap berenergi sampai siang hari.
Nurhidayah Dewi Setyaningrum
Manager 12%
*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*
JIKA ANDA BERGABUNG BERSAMA KAMI DI d’BC NETWORK
ANDA AKAN MENDAPATKAN LEBIH BANYAK CERITA SERU & MENARIK
DARI SETIAP LIPUTAN, SHARING, DAN MOTIVASI
DARI PARA LEADERS d’BC NETWORK ;-)
Klik “Daftar Disini” untuk bergabung!
*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*